FAMILY GATHERING FORKOM SMAK ST LOUIS 81 Tgl.9-10 November 2013, Ciawi Bogor

Sampai-di-Jakarta2-

Tak terasa minggu berganti minggu dst namun semua kenangan manis (kekompakan, keceriaan, kekonyolan) acara ini masih lekat teringat dibenak teman-teman bahkan guru-gurunya benar-benar luarr biasa.

Acara ini diikuti oleh 60 orang alumni SMAK St Louis lulusan ‘81 termasuk 5 orang guru, yi: Pak Sugeng (Olah Raga), Pak Yan (Bhs Inggris), Pak Tupari (Bhs Indonesia), Pak Tarjo (Biologi), Pak Thomas (Geografi). Peserta datang dari berbagai kota, al: Surabaya, Denpasar (Maria Goretti P4), Yogyakarta (Bee Liang P2), Semarang (Hendro GK P2), Jakarta, bahkan dari Sydney, Australia, yi Naipa (S1) yang berangkat bersama rombongan Surabaya, kedatangan Diva Australia ini dirahasiakan untuk buat surprise ke teman-temannya, dia terdaftar dengan nama Miss.Victoria ( keponakan Helen M ) Peserta dari Surabaya 25 org +1 Naipa =26 orang, 21 orang berangkat bareng dengan naik pesawat Air Asia, pk 6.00 pagi, yang 5 orang brangkat hari seblumnya.

Guest-Star-from-Aussie2Walau harus berangkat dari rumah jam 4.30 namun mereka sudah ready di airport Juanda pk 5 ,semua peserta tiba pada waktunya, tidak ada yg terlambat, termasuk para guru-2nya, luar biasa semangatnya karena mereka sudah menanti-2 hari “H” nya ini, tak lupa Stefi bawa titipan cake zebra D’Natural organic dari Shirley P3 & Susanawati P3 bawa lemper untuk breakfast & oleh-oleh teman- Jakarta. Karena harus berangkat pagi-pagi, maka snack-snack ini untuk sarapan pagi begitu pedulinya teman-teman terhadap sesamanya. Begitu kumpul di Juanda, mereka surprise dgn keikut sertaan Naipa,suasana melepas rindu, terutama dengan para guru sudah mulai terasa, saling bersalaman, foto-foto bersama.

Tepat pk 6 pesawat Air Asia take off menuju Jakarta, sebelum landing di Jakarta terdengar informasi ucapan Selamat Ulang Tahun dari pramugari Air Asia & diperdengarkan lagu “Happy Birthday” untuk Naipa yg tepat tg.9 November berulang tahun, disambut tepuk tangan & nyanyian dari teman-teman sepesawat.

Landing di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta tepat waktu, begitu juga peserta dari Jogya & Bali, sehingga kita dapat bergabung tepat waktu. Peserta langsung dijemput oleh Wirantono (Wen Yu P5) bersama istri yang sudah siap menunggu di pintu kedatangan sebagai person in charge di bidang transportasi dengan armada bus nya yang akan membawa rombongan Surabaya, Jogya, Bali menuju Ciawi Bogor. Tak ketinggalan Inge (S1) beserta suami yang sudah siap juga di pintu kedatangan dengan membawa nasi kotak yg lezat untuk sarapan pagi kita semua + tambahan pie susu Bali dari Maria Goretti P4 kita ramai-ramai sarapan di bus.

Temi (P1) & Sisca (P4)Teter (P4) & spouse

Suasana semakin ramai karena Maria Goretti, Bhie Liang masing-masing dengan anaknya + Inge & suami yang ikut serta di bus, semua tetap segar tidak ngantuk karena ramai dengan cerita-cerita & gelak tawa. Sampai Puncak sekitar pk 13.00, teman-teman dari Jakarta sudah menyambut di Villa dengan goody bag souvenir cantik yang berisi seragam kaos untuk foto bersama hari minggu + handuk dengan warna hijau warna untuk Family Gathering 2, team Jakarta dikomandoi Sisca P4 & Temi P1, Salah 1 potograher Mintodjo P4 sudah siap dengan kameranya mengabadikan kedatangan teman-teman Surabaya, Jogya, Bali. Kita semua disambut dengan hangat, suasana begitu menggembirakan, saling memberi salam, pelukan, dan tidak lupa foto-foto.

Makan dulu, lapeerrr nichMakan siang telah menunggu, kita semua bersama-sama santap siang, banyak teman-2 yg membawa makanan khas dari daerah nya, untuk dibagi, dan dinikmati bersama. Moment yang sungguh-sungguh membahagiakan buat para peserta, sehingga tidak ada wajah kuyu atau masam dikita semua, semua happy & always smile.

Setelah makan siang, peserta cek in di kamar masing-masing, untuk ganti baju dan sepatu olah raga & segera turun ke Lapangan untuk pertandingan bola volley. Abraham P5,Cynthia P4 & Jenny S1 yang baru datang langsung join di pertandingan bola volley diikuti oleh semua peserta, termasuk keluarga & guru-guru meskipun sudah lama kita tidak main bahkan ada yang tidak bisa volley, tetapi mereka tetap ikut serta, suasana nya sangat lucu dan menggembirakan. Para supporter saling menyemangati para jagoannya masing-masing.

Dua photographer handal : Iwan Koswara P2 & Mintodjo P4 selalu siap dengan kameranya untuk mengabadikan moment mejeng bersama yang indah dengan keceriaan & action-action spontan serta lucu-lucu serta foto-foto candid serasa masih SMA, mereka terasa lupa kalau sudah berumur 50 tahun keatas , ditambah kamera-kamera pribadi lain dari beberapa teman, hasilnya bisa diliat di face book “alumni St.Louis 81” Gelak tawa, olok-olok, yang menambah semarak & ramainya acara ini, letih tak terasa. Tak terasa hari sudah menjelang sore, maka pertandingan bola volley terpaksa di akhiri, krn sdh mulai gelap. Para peserta menikmati coffee break, dgn santai, dan acara ngobrol tetap diteruskan, seakan tiada habis cerita- bersambung diantara teman-teman.

Steve Sudjatmiko pesents- Ketika Awan Sangat HitamMiss U Like Kreci

Setelah beristirahat dan mandi, peserta kembali ke Aula, tempat kita berkumpul. Acara selanjutnya adalah Mini Seminar, yg dibawakan oleh teman kita : Steve Sudjatmiko, atau yg lebih akrab dipanggil ‘Sin Djaj’ , dari P2. Judul: Ketika Awan Sangat Gelap, demikian mencekam dan terdengar horror, kita semua bertanya-tanya, topic yg mau di share ini sebenarnya tentang apa ya? Tak disangka teman kita ini begitu lihaynya memberikan presentasi dengan gaya bicara yang santai, lucu dgn gaya bahasa lugas sehari-hari yang mudah dicerna oleh teman-teman. Teman-teman yang mendengarkan sangat antusias & menghayati benar-benar. Begitu pandainya Sin Djaj sehingga membawa kita semua larut dalam topic yg sangat bagus tersebut. Hebat !!! Tak terasa waktu sdh menunjukkan pk 20.30, hebatnya kita semua sampai tak terasa lapar, karena terbius dgn ’sihir’nya Sin Djaj, selama lebih dari 2 jam.

Bara-2 bere-2MC kocak

Maka makan malam kita lewatkan dengan menyantap rawon, hangat-hangat, sedap sekali, ditengah udara sejuk di Bogor. Setelah makan malam, kita kembali lagi dengan suasana yg berbeda. Helen telah menyiapkan kejutan untuk teman-teman yg berulang tahun. Mereka adalah: Sisca (P4), Naipa (S1), dan Esther (P7). Kue Ulang Tahun diiringi dengan lagu Happy Birthday, lalu kejutan yg telah disiapkan muncul, yi masing-masing diberi mahkota ‘Donal Bebek’, dan selendang yg masing-masing bertuliskan ‘Miss U Like Kreci’, ‘Miss Communication’, & ‘Miss Understanding’, tak lupa trophy berupa permen Cup Pa Cup yg berdiameter 10 cm. Benar-benar suasana kejutan yang konyol, heboh, dan memorable.

Sedang bergoyangMC ne sampek loyo

Acara dilanjutkan dengan lomba karaoke antar kelas, bebas memilih judul lagu, pemenangnya: Suara terjelek dan terbaik. Cukup unik. Banyak teman-2 berkreasi memilih judul lagu, al: Mei Fong P3, yg memilih judul kocak : Bara-2, Bere-2…. Setelah acara utama tersebut, teman-teman masih menghabiskan malam ini dengan makan jagung bakar + ubi cilembu yang manis serta wine yang dibawa oleh Iwan Koswara menambah hangatnya suasana hingga sampai larut.

Senam PagiP1 in action

Esok paginya jam 7 pagi, kita semua sudah siap dilapangan dengan Senam Pagi, dipandu instruktur Jansen yg kocak & photographer Mintodjo selalu setia abadikan moment-moment indah. Senam pagi selama 1 jam dengan selingan joke-2 instruktur membuat tubuh terasa fit dan lapar, langsung serbu nasi kuning. Makan pagi bersama-sama, senang nya bukan main, sambil cerita ngalor ngidul. Usai sarapan, kita mandi pagi dengan memakai kostum seragam kaos hijau untuk siap-siap dengan acara selanjutnya. Acara selanjutnya adalah Arisan, diskusi tentang Forkom, tambahan permainan kelereng antar kelas & dilanjutkan dengan Foto bersama. Makan siang sudah menanti dengan asinan Bogor pemberian dari Jenny S1.

Beautiful facesS1 in actionP4 in actionP3 in actionGuru KitaSeneng e

Usai makan siang, kita semua siap-siap cek out, terutama peserta luar Jakarta, kerena harus ke airport agar tidak terjebak macet. Rupanya Inge S1 & suami, Mei Fong P3 serta Julianto P5 yang berdomisili di Jakarta tak tega melepas teman-teman Surabaya, Jogya, Bali kembali begitu saja tanpa pengawal dari teman Jakarta, maka dia rela ikut serta rombongan di bus yang ke airport. Di dalam Bus, teman-teman tidak habis-habisnya cerita mengenang serunya acara-acara di Family Gathering, sambil disertai gelak tawa sehingga tidak sempat ngantuk karena mendengar gaya bicara Mei Fong yang kocak. Sampai di Bandara, Inge dengan setia mengabadikan poto team Surabaya yang antri di pintu masuk bandara, perpisahan dengan peluk cium lagi. Julianto P5 ( yang berdomisili di Jakarta ) ikut masuk bandara karena dia menjamu team Surabaya beserta 5 guru dengan Bakmi Gajah Mada khas Jakarta di Airport keberangkatan.

Goodbyee Fam Gath 2, kita semua termasuk 5 guru yang kita sempat wawancarai di bandara, merasa senang, full of happiness, thanks to: semua teman-2 Jakarta yg telah menyiapkan acara ini serta teman-2 P2 yang menghandle acara seminar dengan baik, serta dukungan dari 5 guru yang ikut ,Bravo St Louis 81!!!

Foto Bersama Semua Peserta FG2

Leave A Comment

You must be logged in to post a comment.