APA ITU FORKOM ?

Ide awal didirikannya FORKOM SMAK St Louis 81, setelah selesainya REUNI 30 years bonds of friendship, 2 tahun yang lalu, digagas oleh Teni Hendri pada waktu itu, kemudian dibentuklah pengurus dan seksi-seksinya (lihat www.forkomsmakstlouis81.com).

Tujuannya adalah:

Mempererat tali rasa persaudaraan antar alumni 81, karena setelah suksesnya penyelenggaraan reuni 2 tahun yang lalu tersebut, jika dibiarkan tanpa ikatan apapun, maka sia-sialah kerja keras kita semua.

Setelah  berumur 2 tahun apa saja yang telah diperbuat Forkom?

Sebagian besar tujuannya tentu belum bisa direalisasikan, mengingat terbatasnya kas yang ada. Kas yang ada pun, adalah sisa dari reuni 2 tahun yang lalu, yang jumlahnya tidak sampai Rp. 50 juta.

Sehingga kegiatan Forkom hanyalah administrasi saja, antara lain :

  • Memelihara website, www.forkomsmakstlouis81.com
  • SMS broadcast, SMS yg dikirimkan kepada semua alumni 81, unt pemberitahuan tentang: berita duka, kegiatan arisan, dsb
  • Pemberian karangan bunga untuk teman /orang tua teman yg meninggal dunia

 

Untuk menolong teman/guru yang membutuhkan,  kita tidak bisa mengandalkan uang kas yang tersisa sedikit itu. Sehingga kita harus mencarinya, dengan cara menelpon teman-teman yang mau menyumbang. (Hal ini pernah terjadi: misal Ibu guru Daryati, teman kita Nico, Grace).

Tidak jarang dana yang didapat tidak sesuai dengan yang diharapkan, karena tergantung ‘sikon’ si pemberi sumbangan.

Tetapi apakah teman-teman yang bersimpati tersebut akan mau jika ditelpon berulang kali untuk kasus-2 yang hampir sama? Agak susah kayaknya, mereka akan merasa terganggu, bosan, dsb. Sehingga lama-2 akan jenuh juga bagi yang meminta maupun yang diminta.

Untuk itu perlu ‘sejumlah dana’ di kas untuk keperluan-2 seperti itu. Pertanyaannya: Berapa? Ini jawaban yang sulit, mengingat kita belum tahu berapa banyak kasus yang akan kita hadapi, ringan/beratnya kasus-2 yang akan datang.

Pernah ada ide dari Ricky, agar kita semua menyumbang minimal sebesar yang pernah kita sumbangkan untuk reuni 2 tahun yang lalu. Hasilnya untuk mengisi kas, sehingga jika ada teman-2 kita yang membutuhkan, kita tidak perlu ‘menodong’ lagi.

Tetapi ide tersebut ada yg menyetujui, ada yang tidak. Untuk itu, kita sederhanakan saja, terserah teman-2 mau menyumbang berapa, bagi yang setuju, segeralah menyumbang dengan transfer ke teman kita, Bendahara Forkom : Soemiaseh, AC BCA : 2581 79 3229.

 Untuk laporan pertanggungjawaban penggunakan dana tersebut, akan diupload di website kita, www.forkomsmakstlouis81.com

 

Grace

Leave A Comment

You must be logged in to post a comment.