Peringatan 60th SMAK St. Louis dan Reuni Intan

Rekan-rekan alumni,
Tanpa terasa sekolah kita tercinta SMAK St. Louis merayakan Peringatan Pesta Peringatan 60th, dan kita para alumni akan berkumpul bersama di dalam Reuni Intan.
Dan hanya sedikit dari kita yang mengetahui banyak peristiwa bersejarah yang terjadi di SMAK St. Louis, yang mungkin akan membuat kita terkejut dan bertanya-tanya, demikian dramatis memori sejarah yang tersimpan bertahun-tahun tanpa kita ketahui.
Romo Alexius Dwi Widiatna, selaku Kepala Sekolah SMAK St. Louis saat ini, beserta siswa-siswi SMAK St. Louis pada saat ini sedang berlatih teater, mereka berlatih peran untuk menyampaikan pesan kepada seluruh alumni SMAK St. Louis, peristiwa bersejarah yang terjadi di sekolah kita dalam bentuk drama yang berjudul “THE JOURNEY OF US”. Berangkat dari keinginan yang kuat untuk menceritakan kepada kita semua dan tekad yang keras untuk berlatih dalam waktu yang singkat, agar pertunjukan dapat dipertontonkan kepada seluruh alumni pada acara “60th ANNIVERSARY OF SMAK ST. LOUIS”, yang merupakan kegiatan pertemuan rutin 10 tahunan, yang diadakan oleh almamater kita SMAK St. Louis, bersama-sama dengan IKA SMAK St. Louis sebagai organisasi alumninya.
Terima kasih kepada Romo Alex, yang mampu mengajak Seniman Teater Monolog kondang “BUTET KARTAREDJASA” sebagai pemain dalam drama tersebut, walaupun beliau sulit untuk ditemui dan pada waktu itu Romo pun dalam keadaan sakit, namun semangat yang kuat mampu mengalahkan segalanya, beliau tetap berangkat ke Jogya untuk menemui Butet, dan sudah menjadi kehendak Tuhan, Butet pun menyatakan kesanggupannya, beracting bersama Romo dan siswa-siswi SMAK St. Louis.
Belum habis rasa kagum kami, Romo Alex pun bercerita akan me-launching buku yang berjudul“SEKOLAH MURID BERIMAN YANG CERDAS”. Launching buku ini akan dilakukan bersama dengan sang Maestro of Marketing “HERMAWAN KARTAJAYA”.
Tarikan nafas panjang panitia, mencerminkan kelegaan hati, atas apa yang kita terima, di saat kekuatiran menunggu-nunggu jawaban atas kesediaan semua sosok/figur yang telah terkenal namanya untuk mendukung acara Peringatan 60th SMAK St. Louis dan Reuni Intan.
Dalam proses kegiatan persiapan Peringatan 60th SMAK St. Louis dan Reuni Intan, teringat kembali ke belakang di saat kita masih duduk di bangku SMA, bersama-sama bermimpi, membangun harapan, mengejar cita-cita agar menjadi seseorang yang sukses.
Pada saat itu semua masih terasa di awang-awang, akan menjadi apa kita nanti. Tidak ada perbedaan status dan kedudukan diantara kita, yang ada pada saat itu, adalah dengan bimbingan para guru-guru, kita diarahkan menjadi anak-anak yang baik dan berguna.
Sungguh masa-masa indah di SMA yang kita rindukan bersama, bertemu dengan mantan guru-guru dan teman-teman kita.
Tanpa terasa waktu bergulir, berlalu dengan cepat, dan menjadikan kita seperti saat ini. Diantara kita saat ini ada yang sangat berhasil dan berhasil. Mulailah ada perbedaan status dan kedudukan diantara kita.
Menjelang Reuni Intan ini adalah milik kita semua, mari sejenak kita lupakan perbedaan yang ada, bergandengan tangan seperti dulu saat kita masih SMA, kita dukung suksesnya acara ini, agar menjadi kenangan yang indah bagi kita semua, mantan kepala sekolah, mantan guru-guru, guru-guru, Romo kepala sekolah dan adik-adik kita, siswa-siswi SMAK St. Louis yang telah berlatih dengan keras untuk memberikan kenangan indah, yang akan membekas di hati kita semua, sebagai kenangan yang tak terlupakan.
Bagi rekan-rekan alumni yang telah berhasil, sekiranya dapat membagikan kelebihannya sebagai donator demi terlaksananya reuni ini dan membantu rekan alumni lain yang membutuhkan, untuk dapat besama-sama menghadiri acara Reuni Intan ini.
Diharapkan agar Alumni yang berkenan hadir, dapat segera membeli ticket reuni, dengan contact person yang telah kami tunjuk.
Terima kasih, atas kesediaan para alumni untuk hadir dan support dana yang dapat diberikan di acara Reuni Intan ini.
Kami percaya, acara ini dapat berlangsung sukses seperti yang kita semua harapkan atas kasih dan karuniaNya. SemogaTuhan beserta kita senantiasa
Salam kasih,
Maria Elisabeth Andriani / Fee Ling
Ketua Panitia Peringatan 60th SMAK St. Louis dan Reuni Intan